Kamis, 22 Oktober 2009

Windows 7 : Penyelamat wajah Microsoft ?




Microsoft mulai panik dan dibayangi oleh kegagalan windows vista? Setidak-tidaknya situasi itu yang tergambarkan di hadapan publik saat ini, dengan dipersiapkannya system operasi mereka yang terbaru yaitu Windows 7. Selama ini dibenak publik telah terpatri anggapan bahwa windows vista adalah system operasi yang rumit, harganya mahal, memerlukan penggunakan hardware kelas high end, kompabiltas dengan aplikasi lain dan sebagainya.

Usia windows vista belum begitu lama, service pack nya pun baru keluar satu kali. Menurut beberapa bocoran, nanti pengguna windows XP harus uppgrade ke windows vista, pada saat windows 7 diluncurkan ke pasar. Hal inilah yang menunjukkan bahwa Microsoft sudah pasrah terhadap kelemahan-kelemahan yang ada di windows vista. Gagalkah windows vista? , beberapa copy dari windows 7 sudah beredar di kalangan terbatas


Apa sih beda atau kelebihan Windows 7 ini ?

Tampilan taskbar nya agak mirip dengan Mac OS dengan ikon aplikasi yang besar, dan setelah kursor kita arahkan ke ikon tersebut, baru muncul thumbnail. Jika system mendeteksi adanya hardware atau peripheral yang masuk (USB misalnya), maka akan muncul tanda di taskbar bersama jendela aplikasi.


Kelebihan lain menurut Microsoft adalah waktu boot nya menjadi minimal dengan mengaktifkan beberapa aplikasi secara parallel, serta melibatkan metode manajemen memori baru. Kemudian ada Device Storage, fitur baru untuk memudahkan kita menampilkan semua hal yang berhubungan dengan peripheral tertentu, seperti fitur konfigurasi dan dan dokumentasi.

Dalam hal jaringan Windows 7 mengusung fitur baru yang disebut Home Group, yang dapat menghubungkan beberapa PC untuk proses berbagi file dan peripheral. Untuk photo Gallery dan movie maker ada fitur yang dinamakan Windows Live Essentials.


Windows 7 ini juga merupakan windows pertama yang mendukung multi touch, yang memungkinkan kita mengendalikan operating system dengan sentuhan tangan. Mungkin teknologi ini akan menandai revolusi di dunia computer di masa depan.

Versi beta dari windows 7 ini sudah banyak beredar, namun kapan full release nya tersedia di pasar masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak Microsoft, apakah tahun 2009 atau tahun 2010.

Kalau toh windows vista dianggap produk yang gagal, pasti Microsoft berharap banyak terhadap Windows 7 ini, untuk menutupi lubang-lubang pada windows vista.

Sumber : Microsoft Indonsia dan Info Komputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Lifestyle theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com