Senin, 23 November 2009

Asuransi dicabit karena facebook



Seorang wanita asal Kanada yang tengah menderita sakit deperesi kehilangan jaminan asuransi kesehatan hanya gara-gara foto di Facebook.

Melalui foto di Facebook, agen pengurus asuransi menilai wanita penerima tunjangan asuransi tersebut nampak sangat bergembira dan tidak membutuhkan asuransi berobat.

Wanita bernama Nathalie Blanchard itu sudah satu tahun meninggalkan pekerjaannya di perusahaan IBM, di Bromont, Quebec. Saat itu dia didiagnosa mengalami depresi dan menerima tunjangan asuransi kesehatan dari perusahaan asuransi Manulife.

Baru-baru ini Manulife menghentikan tunjangan tersebut dan menghubungi Blanchard bahwa dia sudah bisa bekerja lagi. Keputusan itu muncul setelah Manulife melihat foto-foto Blanchard di Facebook yang terlihat gembira.

Agen asuransi mendapati foto-foto Blanchard saat bersenang-senang menonton pertunjukan di sebuah bar, selain itu ada pula foto saat dia merayakan ulang tahun dan menikmati liburan. Foto-foto tersebut diposting pada saat Blanchard tengah menerima tunjangan asuransi untuk penyakit depresinya. Demikian keterangan yang dikutip dari The Age, Senin (23/11/2009).

Sementara itu, Blanchard membenarkan bahwa pihak Manulife sudah meneleponnya dan memberitahukan alasan pencabutan asuransi. Blanchard menampik tuduhan Manulife yang menganggap dirinya berpura-pura sakit agar mendapatkan asuransi.

Blanchard menyebutkan dia mengikuti saran dokter agar bersenang-senang guna menyembuhkan penyakit depresinya. Kini dia berusaha keras untuk mendapatkan kembali hak asuransi tersebut dengan menempuh jalur hukum. (rah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Lifestyle theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com