Senin, 23 November 2009

Pemuda Bunuh Diri Diselamatkan Pesan Facebook



Seorang pemuda asal Oxford, Inggris, gagal melakukan aksi bunuh diri berkat tulisannya di note Facebook. Tulisannya yang bernada pesan bunuh diri tersebut dibaca seorang gadis asal Amerika Serikat yang menjadi teman onlinenya. Gadis itu pun langsung menelepon tim penyelamat internasional.

Telegraph, Senin (2/11/2009) melansir, kasus ini tergolong unik karena lima lembaga berwenang yang berbeda terlibat di dalamnya. Si gadis asal AS yang menemukan pesannya di Facebook sebenarnya tidak tahu letak persis wilayah tempat tinggal si pemuda. Namun atas saran ibunya, gadis itu kemudian melaporkan hal ini ke kepolisian Maryland, AS.

Segera saja kasus ini dibawa ke agen spesialis Gedung Putih yang langsung mengontak Kedutaan Besar Inggris di Washington DC. Mereka lalu menghubungi aparat kepolisian Metropolitan Police dan Thames Valley untuk mencari keberadaan pemuda itu.

Saat ditemukan, pemuda itu sudah tergeletak di lantai akibat over dosis. Beruntung masih cukup banyak waktu untuk membawanya ke rumah sakit, sehingga nyawanya masih bisa diselamatkan.

"Saya akan pergi melakukan hal yang sudah lama saya pikirkan dan orang-orang akan mengetahuinya nanti," demikian isi pesan pemuda tersebut dalam note Facebook miliknya.

Sementara kedua orangtua si pemuda sama sekali tidak mengetahui rencana bunuh diri yang akan dilakukan putra mereka. Saat didatangi tim penyelamat, mereka tengah duduk-duduk santai di ruang keluarga. (rah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Lifestyle theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com